Kamis, 31 Januari 2013

DUNIA FASHION MUSLIMAH


Hai wanita muslimah.....! pernahkah kalian mendengar pendapat bahwa wanita yang berkerudung itu sulit mendapat pekerjaan, kuper, dianggap teroris, atau sulit mendapatkan pacar?  Itu pendapat dulu, tapi tidak untuk zaman sekarang.
Dalam Al-Quran pun diterangkan dalam surat Al-Ahzab: 59 yang artinya “ hai nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “ hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk di kenal, karena itu mereka tidak di ganggu dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha penyayang.”
Pada zaman dulu, kerudung hanya digunakan untuk menutupi mahkota wanita, tetapi pada zaman modern ini kerudung tidak hanya digunakan untuk menutupi mahkota wanita, melainkan sudah menjadi tren dalam fashion yang baru-baru ini sangat digemari oleh para remaja.
Terlihat pada style yang di tampilkan oleh para remaja sekarang yang sangat kreatif untuk memperindah kerudung yang di kenakannya  menjadi berbagai macam model kerudung, dari yang mudah hingga yang sulit sekalipun. Di dukung dengan program muslimah yang di suguhkan kepada para penonton televisi pada bulan ramadhan. Terlebih lagi setiap datang bulan suci ramadhan banyak acara televisi yang berbau religius, yang menampilkan artis-artis dengan busana muslim serta model-model krudung yang khas yang mana hal tersebut menjadi inspirasi bagi para penonton. Tak hanya di televisi, tetapi banyak informasi yang dapat kita dapatkan di dunia maya ataupun dengan kita melihat majalah-majalah tentang model-model kerudung ter-update.
  


Semenjak busana muslim menjadi tren di atas karpet merah, jilbab pun berperan untuk melengkapi penampilan. Kini balutan kerudung tersebut tidak lagi terlihat biasa dan monoton. Pemilihan bahan, material berlapis hingga detail unik diciptakan untuk menarik perhatian     .
Untuk gaya yang lebih playful dengan pemilihan warna cerah, rumah busana muslim Shafira dan  desainer Dian Pelangi menerapkan jilbab yang modis dengan penggunaan bahan yang ringan dan nyaman untuk dikenakan sepanjang hari.
Kabarnya desainer muda Dian Pelangi telah memperkenalkan Dunia Fashion Muslimah ke rancah internasional, ini terbukti bahwa para muslimah saat ini telah maju hingga bisa mematahkan anggapan bahwa wanita yang berkerudung tak sesukses wanita yang tak memakai kerudung.  
Tak sedikit pula adanya kontes-kontes kreasi kerudung, sebut saja kontes 1000 kreasi kerudung yang diadakan pada tahun 2007. Disana menampilkan berbagai macam model kerudung dengan berbagai jenis bentuk wajah.
Jika dilihat dari sisi agama memang wanita muslimah diwajibkan memakai kerudung, guna menutup auratnya,
Jika dilihat dari segi kesehatan manfaat memakai kerudung salah satunya yaitu mencegah berbagai penyakit kulit, gatal-gatal karena sengatan matahari. Pada hasil dalam suatu tes medis menunjukkan bahwa 40%-60% panas tubuh hilang.
Jika dilihat dari segi sosial manfaat memakai kerudung yaitu mengenai tampilan visual yang berpengaruh dalam membentuk pola pikir terhadap kehidupan. Pria menggunakan data visual untuk menterjemahkan hubungan dengan wanita disekitar mereka, memakai jilbab senantiasa mengingatkan tanggung jawabnya terhadap agamanya dan cara mereka bertinggkah laku dan juga dapat di jadikan sebagai pengingat bahwa mereka hidup tidak untuk bermanfaat hanya untuk dirinya sendiri tetapi untuk orang lain juga (ummah).

 sumber photo :okezone.com
              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar